Dec
01
2016

Machine Learning

Machine learning menurut saya merupakan hal merevolusi bidang IT.Mengapa? Karena menurut saya dengan adanya Machine Learning sebuah mesin bisa bertindak sedikit mendekati seperti Manusia. Hal ini dapat membuka banyak kemungkinan yang dapat dilakukan sebuah mesin tersebut. Bayangkan jika di masa depan, sebuah mesin dapat melakukan hal-hal yang hanya bisa dilakukan manusia mengerikan sekaligus mengagumkan menurut saya.

Sebagai contoh kemajuan AI berkat kontribusi Machine Learning, Face Detection dapat diciptakan. System ini memungkinkan mesin untuk mengenali wajah seorang manusia secara detail yang dapat dipakai untuk perihal keamanan bahkan hiburan. Hal yang dapat diciptakan lagi ialah Voice Recognition, sama seperti Face Detection sebuah mesih dapat membaca dan mengembalikan / Feedback dari suara kita. Kita dapat berbicara dengan sebuah mesin. Hal ini dapat memungkinkan terciptnya Smart House, Self Driving Car , dan yang sekarang Booming Google Home Assistance.

Aplikasi yang menurut saya menarik adalah Aplikasi dimana Dapat mencegah / menurunkan tingkat Pencucian Uang. Mesin dapat mendeteksi pattern/hal-hal yang dilakukan user/pembeli/penjual lalu mesin dapat mengklasifikasi apakah user tersebut melakukan pencucian uang atau tidak. Ini berguna di Kehiduapan terutama di Indonesia yang tingkat Korupsi dan Pencucian Uangnya Tinggi.

Written by albertmili in: Uncategorized |

No Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL

Leave a comment

Powered by WordPress. Kredit, Streaming Audio | Theme by TheBuckmaker.